Selasa, 15 November 2011

kartu kredit ooh kartu kredit.....

siapa yang ndak kenal kartu kredit??sebentuk kartu yang menawarkan banyak kemudahan.....
mau beli apa saja ndak perlu bawa uang tunai,tinggal gesek,bayarnya juga bisa bulan depan,dan yang lebih menguntungkan lagi,bisa juga dicicil pembayarannya,begitu banyak kemudahan yang di tawarkan kartu kredit,siapa yang tidak tergiur untuk menggunakannya....oh iya satu hal lagi kartu kredit juga bisa di pakai tarik tunai,di atm juga bisa,atau ditoko toko atau gerai gerai penjualan yang menyediakan mesin2 EDC(mesin penggesek kartu kredit) seperti di toko tempat saya bekerja,disitu juga menggunakan mesin EDC dari 2 bank yang berbeda ada dari bank mandiri dan ada dari bank danamon,
Tadi pagi salah satu customer saya menelfon,alink lagi dimana??uda dipekanbaru,uda bu saya jawab....bisa bantu saya???? saya butuh uang cash mau tarik tunai pake kartu kredit....biasanya untuk kondisi kondisi tertentu,saya masih mau membantu,jadi kartu kredit di gesek,uang tunai lansung saya serahkan(nunggu pihak bank transfer ke rekening perusahaan butuh waktu  3 hari kerja),yang bikin saya heran,customer saya ini punya 4 kartu kredit dan tadi pagi itu ke empat kartunya di gesek buat narik uang tunai.....saya jadinya berpikir...gila nih orang,tongkrongan sih oke...barang yg dipake branded semua,mobil juga mobil baguslah....tapi sampai butuh duit tunai yg jumlahnya cuman 600ribu sampai butuh 4 kartu kredit yang satu ini gesek 200rb,yg ini 150rb begitu instruksinya ke saya,dalam hati saya ketawa...ampuun deeh asas pemanfaatan kartu kreditnya besar sekali...trus saya tanyain ke ibu itu,ibu ngapain gesek kartu kredit,sampai seperti ini,jawabannya iya niih lagi butuh uang cash(kalo lihat dandanannya rasaku mustahil duit 600rb saja sampai ndak punya)...trus disambung dengan kata kata lagi...yaah kayak alink enaklah punya duit cash terus...jujur saya juga salah satu pengguna kartu kredit dari beberapa bank,malah limitnya lumayan gede,hasil kepercayaan bank hehehehe...tapi saya juga tidak pernah memanfaatkan kemudahan kartu kredit secara berlebihan,palingan dipakai buat belanja bulanan,itupun karena kalo pake kartu kredit dapat discount 10 persen hahahahaha.......secara gue kerja walau di perusahaan milik sendiri tapi tetap namanya makan gaji....makanya ngeri kalo belanja pake kartu kredit...customer cuman melihat kemudahannya tapi ndak mikir bunga kartu kredit itu mengerikaaaannn karena bunga kartu kredit adalah  bunga berbunga.....cuman banyak yg ndak sadar,ditambah lagi dengan pihak bank yang semakin mempermudah persyaratan nasabah untuk punya kartu kredit.....jadi teman teman jadilah nasabah yang pinter jangan cuman tergiur dengan kemudahan...di dunia ini tidak ada yang gratis.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar