Jumat, 18 November 2011

aku dan cita citaku.....

Namaku Mulyani....ada sejarahnya lho....menurut cerita mama,sewaktu melahirkan aku,mama menempati kamar berdua dengan pengacara dan notaris yang paling terkenal di kota kelahiranku,namanya Lucy Mulyani,dari sanalah namaku berasal,papa lansung memberiku nama Mulyani,padahal mama sudah berniat memberiku nama Nyomi hahahahaha....ndak terbayang kalo namaku nyomi,mungkin aku bisa lebih feminim dan lemah lembut barangkali ya??? hahahahaha.......
Tapi tidak tahu kenapa,dari kecil aku memang sudah bercita cita jadi pengacara,kayaknya keren sekali bisa jadi pengcacara membela orang orang yg lemah dan tidak bersalah,aku melihat sosok pengacara sebagai orang yang pinter berbicara,pinter berdebat,aku pernah membaca novel yang ceritanya seorang pengacara yg membela seorang kulit hitam yang membunuh org kulit putih yg memperkosa anaknya,kalo ndak salah judulnya A Time To Kill diangkat dari novel John Grisham,waktu itu aku masih SMP,semenjak membaca buku ini,aku keranjingan membaca buku buku karangan John Grisham yang semua isi bukunya tentang pengacara hehehehe.......
Setamat aku SMA,sebenarnya aku berniat mengambil jurusan hukum di salah satu universitas swasta yang ternama,cuman waktu itu papa tidak setuju,alasannya aku masih punya adik 3 org yg juga butuh biaya kuliah dan papa melihat aku tidak mungkin menjadi pengacara disebabkan mataku sipit alias aku orang cina....papa bilang aku tidak mungkin berhenti cuman di SH aku harus ambil notaris lagi 2 tahun dan untuk itu papa tidak ada biayanya.....papa mendorongku ikut UMPTN,yang anehnya waktu itu hukum tetap pilihan pertamaku sedangkan ekonomi pilihan kedua,menurut aturannya ekonomi lebih favorit harusnya pilihan pertama dan hukum pilihan kedua yang lebih anehnya lagi aku lulus di pilihan kedua yaitu ekonomi,waktu itu aku berpikir ya sudahlah mungkin sudah jalannya.....walau begitu aku tetap menikmati masa masa kuliah.....masa masa yang paling menyenangkan punya banyak sekali teman dan sahabat sahabat terbaik.....
15 tahun sudah meninggalkan bangku kuliah,34 tahun usiaku,tapi keinginanku untuk belajar ilmu hukum masih tetap ada,itu juga alasanku kenapa sampai akhirnya aku memutuskan untuk kuliah lagi...belajar lagi,walau banyak teman yang menanyakan alasanku,menurut mereka sekarang ini kesibukkanku sebagai pengusaha,sebagai ibu dan sebagai aktifis di vihara sudah sangat menyita waktuku......
aku memutuskan untuk mengambil jurusan hukum bisnis,sebenarnya masih sejalan dengan usahaku sekarang ini,kedepannya aku ingin bisnis IT ini lebih berkembang,lebih maju dan untuk itu aku harus mengetahui aspek aspek hukum selain tentunya aspek2 bisnisnya.......
sssstttt.....satu hal lagi sebenarnya aku ingin jadi guru,dosen atau bergerak di dunia pendidikkan,syukur syukur punya lembaga pendidikkan,aku ingin generasi generasi mudanya mengejar impian mereka,aku ingin generasi mudanya punya passion atau gairah dalam mengejar cita cita dan tahu kemauan mereka,jangan segala sesuatu profesi itu diukur dengan banyak tidaknya penghasilan yang bakalan di peroleh,karena apapun yang mereka lakukan dengan cinta dan gairah berbuat yang berguna buat orang lain pasti dengan sendirinya akan menghasilkan duit.....
aku ingin hidupku berguna buat orang banyak hahahahahaha....idealis banget yaaaa.....sebenarnya tidak juga karena aku banyak melihat kejadian disekitar aku banyak contoh bahwa uang,harta tidak bisa menjamin kebahagiaan seseorang......its me just alink dengan segala kelebihan dan kekurangankuuu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar