Senin, 19 Maret 2012

poligami oohh poligami.....

salah satu mata kuliah di ilmu hukum pasca sarjana adalah Filsafat Hukum Islam,satu mata kuliah yang tidak pernah terbayangkan buat saya adalah harus belajar hukum islam hehehehehe.....mana dosennya jadul banget lagi,begitu masuk ke kelas perkataan pertamanya adalah catat apa yang saya bacakan hahahaha...hari gini di jaman seperti ini mau nyatet apa yang didiktekan halaahhhh...mana kadang2 yg di diktekan itu bahasa arab yg di indonesiakan...saya dan beberapa teman yg non muslim jelas hanya bisa saling berpandang2an sambil mengerutkan kening hehehehe....
awal saya belajar hukum islam,saya merasa sungguh beruntung umat islam,karena hal hal terkecilpun dalam kehidupan mereka telah diatur dalam hukum islam itu sendiri....tetapi ketika belajar tentang poligami,saya jadi sedikit bingung,poligami memang di benarkan dalam hukum islam,setiap laki laki berhak untuk menikah lebih dari satu kali,tetapi dengan catatan mereka harus bersikap adil terhadap istri masing2...hal ini dilatar belakangi sejarah Nabi Muhammad ketika di jamannya banyak wanita2 yg terlantar karena di tinggal suaminya pergi berperang,nah karena melihat kondisi seperti ini makanya pada jaman itu laki laki diijinkan untuk memiliki lebih dari satu istri,biar anak2 yatim itu juga bisa terpelihara.
balik ke kondisi jaman sekarang,jika adil dinyatakan dalam kepemilikkan kebendaan,mungkin laki laki bisa bersikap adil,tetapi jika berbicara hati,bull shit mana bisa disamakan diantara istri  istri yang ada.....bagi sang suami pasti ada terbersit perasaan lebih diantara salah satu istrinya,bagaimana Islam menyikapi hal ini????
sebagai seorang wanita yang non muslim saya melihat banyak sekali hal hal yg tidak menguntungkan buat perempuan itu sendiri dalam hulum poligami ini,tapi hal tersebut di bantah oleh dosen saya,beliau tetap berpegang teguh bahwa poligami di benarkan dan diizinkan untuk melindungi harkat dan martabat wanita itu sendiri,beliau bertanya apa jadinya kalo poligami tidak diijinkan pasti rumah2 bordil dan pelacuran akan berkembang pesat(poligami ada tempat pelacuran juga banyaklah hehehehe itu menurut saya
tapi ternyata usut punya usut bapak dosen saya yang tercinta adalah salah satu pelaku poligami hahahhahaha.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar